Kamis, 01 Agustus 2019

Starbucks Coffee



          Kajian penelitian ini memilih starbucks surabaya menjadi objek penelitian karena surabaya kota metropolitan kedua di Indonesia. Penelitian ini berfokus terhadap 4 blok bangunan pada bisnis model kanvas, starbucks membagi segmen pasarnya kepada coffe Affectionate, mobile profesional/eksekutif muda dan pelajar serta mahasiswa. Sehingga starbucks dapat membentuk channel berupa retail store, starbucks coffee/gerai kopi dan drive thru. Kemudian starbucks membangun customer relationship dengan loyalitas pelanggan long term partnership.
         Berdasarkan hasil penelitian yang di lakukan perusahaan starbucks coffee Indonesia telah menerapkan value proposition yang sama dengan value proposition yang telah ditentukan oleh starbucks coffee pusat. Isi dari value proposition tersebut adalah serving the best coffee and feels starbucks experience ( dengan memberi pelayanan dan kopi terbaik ), Coffee to be grown under the highest standart of quality beans ( biji kopi tumbuh dan diolah dengan memiliki standart kualitas tinggi nomor 1 di dunia ). Penelitian ini dilakukan setelah adanya bom sarinah yang lokasinya berdekatan dengan starbucks coffee yang juga menjadi korban dalam kejadian tersebut, sehingga hal ini sangat berpengaruh besar terhadap kebijakan starbucks coffee asia di starbucks coffee Indonesia.




"Etika Bisnis #" 
Nama   : Melda Angelina 
Kelas    : 3EA04 
NPM    : 14216363

Tidak ada komentar:

Posting Komentar