Pengertian Pemasaran
Menurut Irawan (1998:10), Pemasaran adalah proses sosial dimana individu dan
kelompok mendapat apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan dan
mempertukarkan produk dan nilai dengan individu atau kelompok lainnya.
Pengertian Bauran Pemasaran Menurut Lupiyoadi (2006:70), Bauran pemasaran
merupakan alat bagi pemasar yang terdiri atas berbagai unsur suatu program
pemasaran yang perlu dipertimbangkan agar implementasi strategi pemasaran dan
positioning yang Analisis Strategi Pemasaran untuk Meningkatkan Penjualan
Kendaraan Motor pada CV Turangga Mas Motor ditetapkan dapat berjalan sukses.
Ada empat inti bauran pemasaran, yaitu : product, Price, Place, dan Promotion,
tetapi kemudian ditambah lagi dengan People, Process, dan Customer Service.
Pengertian Strategi
Pemasaran Menurut Craven dikutip dari Purwanto (2008:151), Strategi pemasaran
didefinisikan sebagai analisis strategi pengembangan dan pelaksanaan kegiatan dalam
strategi penentuan pasar sasaran bagi produk pada tiap unit bisnis, penetapan
tujuan pemasaran, dan pengembangan, pelaksanaan, serta pengelolaan strategi
program pemasaran, penentuan posisi pasar yang dirancang untuk memenuhi
keinginan konsumen pasar sasaran.
Menurut Kotler dikutip
oleh Purwanto (2008:151), dalam mendesain suatu strategi pemasaran, hal
terpenting yang perlu dilakukan oleh manajemen pemasaran adalah penerapan
konsep STP (segmentation, Targeting, Positioning).
Metodelogi Penelitian
Objek Penelitian Objek pada penelitian ini adalah CV Turangga Mas Motor yang
juga dikenal dengan nama Suzuki Lenteng Agung yang beralamat di Jln Raya
Lenteng Agung No.123 Jakarta. CV Turangga Mas Motor adalah dealer yang menjual
produk berupa motor-motor suzuki. Dealer motor ini tidak hanya melayani
penjualan motor-motor Suzuki, tetapi juga service motor dan penjualan suku
cadang motor.
"Etika Bisnis #"
Nama
: Melda Angelina
Kelas
: 3EA04
NPM
: 14216363
Tidak ada komentar:
Posting Komentar